Senin, 25 Februari 2013

tingkat akhir!

Kerja Praktek.. Kenapa 2 kata ini membuat 2 bulan yang aku lalui terasa berat??


          Sama sekali bukan nya mau menyusahkan orang-orang sekeliling ku, aku hanya mau berusaha bahwa hasil yang aku peroleh bukan karena ada "orang dalam" di perusahaan. Kata "orang dalam" yang membuat ku muak ketika mengunjungi 1 per 1 perusahaan untuk mencari tempat Kerja Praktek.
Yaaaa mungkin aku hanya belum mendapatkan tempat dan berkunjung ke perusahaan yang kurang tepat. Tapi ketika nanti aku berada di dalam Human Resources Development sebuah perusahaan, aku akan menerima semua proposal magang, pkl atau kerja praktek ke meja kerja ku dan bila itu tertumpuk, aku akan membuat seleksi yang arif. Bukan karena aku "orang dalam" yang hanya membantu "orang luar" agar bisa berkerjasama. Tapi bagaimana kerjasama itu tercipta dengan komunikasi dalam rangka menjalin bentuk kemitraan antara komunitas Perguruan Tinggi dengan Perusahaan Industri dan Perdagangan untuk membantu proses mencetak sumber daya manusia Indonesia yang profesional.
Banyak senior dan teman-teman lain nya pun berkata "Santai sajaaa..."
Aku gak bisa seperti itu, dirumah pun sibuk mencari relasi agar memuluskan aku dapat tempat kerja praktek. Duuuuh aku mau berusaha dulu sendiri, aku yakin Allah SWT sudah mempersiapkan tempat terbaik untuk aku. Sudah ku persiapkan semua nya, kini tinggal aku jemput.. Rizki ku sudah diatur, aku berniat, aku memohon doa. Maafkan jika banyak keluhan dan kepanikan yang aku tebarkan, rasanya tak nyaman lagi seperti itu, biar aku yang tahan dan mengatasi nya sendiri. Karena kalau sudah begini, hanya aku bukan dia dan mereka yang bekerja.
Untuk seluruh teman yang merasakan hal dengan yang aku rasakan, ayo kuatkan niat dan doa kalian. Pasti bisa, stop for grumblin, just do and more act ! KP, seminar dan ujian komperensif pasti bisa kita lewati dan diakhir tahun 2013 ini kita bersama-sama akan berkumpul di Balai Sudirman merayakan suka cita usaha kita. Pasti! Bismillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar