Kamis, 10 Mei 2012

ramadhan 2010,langkah ku mulai berhijab

Belum lama aku berulang tahun ke 18 tahun.dihari bahagia itu aku sadar,umurku bukanlah bertambah.melainkan berkurang.ada getar disitu,aku belum jadi manusia yg begitu baik untuk sekitar ku,lingkunganku.
Aku berniat membaca buku tebal dikamar,buku itu milik kakak perempuanku (mba ning). J udul nya 'Jati Diri Wanita Muslimah'
Yaa Allah,hati ku merasakan kehadiran-Mu yg bgtu lembut menyentuh hati ku,Subhanallah.aku ternyata masih amat sangat jauh dri wanita impian agama ku dan kitab ku.
Pelan pelan aku mencoba berbenah diri.
Suatu siang yg panas aku pergi ke suatu Mall. Ada wanita berjilbab didlm nya bersama adik lelaki nya,diangkot itu cuma kami bertiga dan pak supir.
Adik itu berkata pada kakak nya
'aku gerah,bukain jendelanya ka!aku aja gerah.kaka ga gerah?'
si kakak itu menjawab 'alhamdulillah ga.' jawab nya begitu lembut
'pake krudung kan ketutup.lebih gerah deh.' ucap adik itu polos
'lebih baik gerah disini.karena panas api neraka lebih dari ini'
Astagfirullah :-(
Aku malu.
Aku yg sudah baligh belum pnya ketetapan untuk menutup aurat.
Aku terus mendalami.aku pelajari buku itu.
Ternyata islam telah mengatur segala sesuatu yang nantinya di akhir akan menyelamatkan kita.
aku juga teringat guru SMA ku,Bu Ai,guru agama islam.saat terakhir aku keskolah masih menggunakan seragam SMA,aku jumpai dia dan ku cium tangan nya,sambil berjalan agak terburu2 karena mungkin kesibukan nya,dia berkata 'Asti.inget jilbab nya.wanita mah wajib.' Dengan dialeg sunda yang khas. Ketika itu aku hanya tersenyum dan bilang 'iya umi' , panggilan akrab ku.
Ada lagi Umi Ningsih, Wakil Urs. Humas SMA ku, pernah mengatakan : 'di Al-Qur'an sudah diatur kalau wanita harus menutup aurat. Berjilbab itu bisa tetep eksis kaya umi. Yang penting imtaq dan iptek seimbang.'
Aku menjadi yakin untuk menggunakan hijab hingga ajal menjemput,inshaALLAH.
Dan ketika aku yakin berhijab. Aku share ini ke orang tua dan kakak-kakak ku.mereka mendukung&menasehati ku ini dan itu.
dalam doa ku saat itu .......
"Aku salah 1 wanita dimuka bumi ini yg Engkau ciptakan sungguh amat sangat serius hingga aku menjadi apa aku sekarang dan memeliki apa yg aku miliki sekarang.Dengan mengharap Ridho-Mu,aku yg kotor dan kecil hanya ingin berbenah diri untuk patuh dan tunduk pada-Mu dan pada kedua orang tua ku.mencintai dan merindukan Junjungan ku Nabi Muhammad SAW.dan bangga terhadap agama-Mu. Bimbing aku agar terus menjadi jiwa kecintaan-Mu.
Sujud ku, Shalat ku, Hidup dan Mati ku hanya untuk-Mu Ya Allah,Tuhan semesta alam."
aaaamiiinnn :-)
kini,wajib untuk terus istiqomah dan kaffah :-)


ku tulis ini 14 September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar