Minggu, 07 Oktober 2012

Kakek berkaos hitam :)

Pada sebuah siang yang sangat cerah, ketika aku dan keluarga sedang berada disuatu tempat wisata. Dari kejauhan aku meliat seorang kakek sangat tua, rambut sudah memutih, badan terlihat ringkih sekilas namun juga masih sangat enerjik. Dia menggunakan celana jeans dan kaos hitam oblong yang penuh tulisan di bagian punggung nya, ternyata dia berjalan kearah aku dan keponakan ku. Saat kita berpapasan, dengan hangat dia mengodai keponakan ku yang lucu itu, mencubit lembut pipi keponakan ku dengan tangan kiri nya dan tangan kanan nya memegang kamera. Yaa kakek kakek sehat, ramah dan cerdas nampak nya. 
Dia duduk bersama teman-teman sebaya nya, persis disebelah meja keluarga ku yang sedang menikmati makan siang. Aku kembali membawa keponakan ku duduk di meja itu untuk makan. Mata ku masih penasaran untuk membaca kalimat menarik dengan warna-warni cerah pada bagian kaos oblong hitam itu, 
"ADA YANG BERUBAH, ADA YANG BERTAHAN, KARENA HIDUP TAK BISA DI LAWAN. YANG PENTING KEJUJURAN HARUS DIPERJUANGKAN"
Kata kata dengan borehan warna-warni yang nyentrik di kaos oblong itu melekat sekali di otak ku, sehingga dengan baik aku mampu menghafalkan nya ditambah pembawaan berkarisma kakek pemakai nya.
Yaaaa terima kasih kakek, walaupun tidak sama sekali aku mengenal mu, tapi bertemu singkat melihat semangat tua mu, ramah nya peringai mu dan bahagia nya pembawaan mu, mengajarkan ku untuk bertahan dan memperindah pola hidup ku agar aku bisa tertawa bahagia saat masa tua ku, seperti hal nya kamu. Kakek yang baik, u're already touch my soul with deeply meanin' :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar