Jumat, 21 Desember 2012

aku tulis ini tertanggal 18 Agustus 2005

"Dear ibu.....
Hallo ibu apakabar??

Selama beberapa tahun ini ade selalu buat ibu marah.. Apa itu kali yaa yang buat ibu sakit jantung?? baik yang di sengaja maupun yang gak disengaja....

Maafin ade, kalau selama 40 hari setelah ibu pergi, Ibu malah ngeliat hal yang buat ibu kecewa...
Maafin ade yaaa bu...
Ibu gak gagal kok ngedidik ade, you're a perfect mom.
Walaupun ade suka kesel sama ibu, tapi, ade sekarang ngerasa paling kesiksa. paling kesiksa.....
Ade sayang banget sama ibu.
Ade masih pengen berbakti sama ibu.
Maafin ade, kalau selama ibu masih ada, ade gak pernah bener-bener berbakti sama ibu. Maaaf :(

If only you know how I feel right now.
If only i could tell you how I feel right now.
If only you read this letter... If only....
Ibu, this letter is for you, Ibu...
With as lots of lots of lots of love....

P.S :
YaaaAllah.. samapaikan salam ku untuk ibu...
Tolong katakan bahwa aku mencintainya...
Sepanjang hayat masih dikandung badan, seperti yang ibu katakan dulu, ketika aku bertanya , 'Seberapa banyak ibu sayang sama ade?'

Asti "


Surat itu tersimpan selama 7 tahun lama nya, aku tulis itu saat aku kelas VIII SMP, saat aku masih kanak-kanak, saat bertepatan 40 hari setelah ibu menghadap Illahi ....
Sampai kini, jika aku baca kembali surat untuk ibu ku ini, aku selalu pilu, sedih dan tumpah air mata ku.
Tak tau bagaimana menahan rasanya, sakit nya ataupun rindu nya...
Begitu jujur surat ku ini, menyimpan rasa penyesalan, sedih dan kehilangan yang abadi...
Sering ketika aku datang ke pusara ibu ku, aku selalu berbicara sendiri, 'Bu ade sekarang udah SMA loh, tapi ade gak masuk SMA negeri, asti gak pinter yaaa bu....' atau 'Ibuuu, ade mau UN nih, semoga lancar yaaa buuu...' atau 'Ibu, ade sekarang udah pake kerudung loh, cantik gak?....' atau 'Ibu sekarang ade udah mau jadi mahasiswi dan udah punya pacar loh bu... coba ibu bisa kenal dia..." atau "Ibuuuuu, ini lebaran ke-7 tanpa ibu, tanpa jalan-jalan nyari baju ke KJI bareng ibu. Ade kangen ...."
Entah ibu bangga atau geram dengan yang aku lakukan sampai bayi kecil ibu ini sudah 20 tahun.
Tapi ade selalu menjaga amanah ibu..
1. Jagain bapak yaaa de....
2. Jadi anak baik ya de...
3. Kalo ada orang jahat sama ade, jangan bales jahat lagi yaa de...

Ibu yang hati nya baik, sampai tahun ke 7 ibu pergi, semua sahabat, kerabat, tetangga dan kenalan ibu. Akan selalu menyapa aku dan menanyakan, "Masih sering kemakan ibu gak de?...."
Banyak orang yang peduli dan cinta ibu....
Selamat hari ibu, buat ibu ku yang begitu luar biasa..
Doaku adalah, semoga tempat terbaik Allah berikan untuk naungan ibu, dipermudah hisab nya dan dijauhkan dari siksa-Nya aaaamiiiiiinnnnn yaaaAllah :")
Selamat hari ibu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar